BANDUNG — Persib Bandung kini dipimpin oleh caretaker Budiman Yunus setelah Robert Rene Alberts mundur dari posisi sebagai pelatih kepala. Keputusan itu diambil usai Persib mendapatkan aksi demo karena tiga pertandingan pertama Persib yang berakhir dengan hasil buruk.

Kini Persib pun tengah mencari pelatih baru mengingat Persib tidak bisa terus menggunakan caretaker. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar pun mengakui saat ini Direktur Utama Persib, Glen Sugita tengah menggodok nama pelatih baru.

“Sampai saat ini juga saya belum diberi tahu oleh Pak Glen, biasanya kalau sudah dapat pasti ada info,” kata Umuh, Sabtu (13/8/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Umuh mengakui sudah banyak pelatih yang menyodorkan lamaran pada Persib. Namun tentu pemilihan pelatih menjadi fokus Persib mengingat target Persib adalah sebagai juara.

“Sampai saat ini belum ada pelatih baru karena tidak mudah, kita harus yang cocok dan benar-benar membawa Persib jadi lebih bagus, lebih bagus juga dari Robert Rene Alberts,” kata Umuh.

Sebelumnya Umuh pun telah membocorkan bahwa pelatih Persib bukanlah pelatih yang pernah memimpin tim di liga Indonesia. Artinya, Persib akan menggunakan pelatih asing lagi. Umuh pun menutup rapat mulutnya untuk sekedar bertanya asal sang pelatih yang menjadi target Persib.

“Tidak bisa saya memberikan (jawaban), karena saya juga belum ada bocoran. Kalau sudah ada tentu saya beri tahu,” kata Umuh.

Robert memimpin Persib sejak 2019 lalu dan seharusnya dikontrak hingga 2025 mendatang. Hingga musim keempatnya bersama Persib, Robert baru memberikan kontribusi sebagai runner up Piala Menpora 2021 dan runner up Liga 1 musim 2021/2022.





Source link