KARTUMERAH – Legenda Arsenal, Thierry Henry, masih menjagokan striker Real Madrid, Karim Benzema, dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or 2022. Henry mengatakan Benzema hanya bisa dikalahkan oleh pemain Liverpool jika mereka mampu meraih quadruple (empat gelar juara) musim ini.

“Untuk membuat final Liga Champions lebih besar, dua favorit untuk Ballon d’Or adalah (Sadio) Mane dan (Karim) Benzema,’’ ujar Henry, seperti dikutip dari Marca, Sabtu (14/5/2022).

Catatan impresif membuat Benzema difavoritkan dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or pada Juni mendatang. Striker Muslim asal Prancis itu sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara La Liga Spanyol. Dan, Benzema memimpin daftar topskorer Liga Spanyol dengan torehan 27 gol.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Di pentas Eropa, Benzema tidak hanya mengantarkan Real Madrid menjejakkan kaki di partai final Liga Champions. Striker gaek berusia 34 tahun ini pun kokoh di puncak klasemen topskorer dengan mencetak 15 gol.

Selain kancah Liga Champions, Benzema juga sukses membawa Timnas Prancis menjuarai UEFA Nations League musim ini. Di partai final, Prancis mengalahkan Spanyol 2-1 dan Benzema menyumbang satu gol.

Catatan impresif tersebut membuat Benzema sulit dikalahkan dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2022. Satu-satunya cara, menurut Henry, Sadio Mane harus membawa Liverpool meraih guadruple musim ini.

“Saya masih berpikir Benzema di depan (dalam perebutan Ballon d’Or),’’ kata Henry. ‘’Tetapi, jika Mane menang dengan Liverpool dan mereka melakukan quadruple, Mane bisa menjadi lawan yang cukup kuat dan itu akan bagus untuk Afrika.’’





Source link