Walau Sudah Pasang Ring, Kadir Bisa Kembali Alami Serangan Jantung Bila Melakukan Hal Ini

Suara.com – Pelawak senior Kadir nasibnya tidak sebaik dulu ketika masih sering tampil di televisi. Kini, ia membuka warung soto kudus sebagai sumber penghasilannya.

Sebelum ini, selama lima tahun Kadir tidak berpenghasilan setelah mengalami serangan jantung pada 2001, yang membuatnya tidak sanggup bekerja.

Hingga akhirnya pada 2006 ia memutuskan untuk memasang ring jantung akibat tidak ada pengobatan alternatif yang berhasil menyembuhkannya.

“Saya langsung ke Harapan Kita, akhirnya pasang ring juga. Untung masih ada yang dijual,” kata Kadir, saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga:
Kadir Pasang Ring setelah Pengobatan Alternatif Tidak Menyembuhkannya dari Serangan Jantung

Berdasarkan British Heart Foundation, ring jantung, atau stent jantung, berfungsi untuk menahan arteri tetap terbuka di area penderita mengalami penyempitan.

Kadir dan Polo Srimulat melayat istri Tessy di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Kadir dan Polo Srimulat melayat istri Tessy di kawasan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Selasa (28/6/2022). [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Pamasangan ring jantung termasuk ke dalam prosedur angiplasti, baik sebagai keadaan darurat untuk mengobati serangan jantung atau untuk melebarkan arteri yang sedang menyempit oleh penumpukan plak.

Meski ring jantung memperlancar aliran darah dan menjaga arteri tetap terbuka, masih ada kemungkinan pasien terkena serangan jantung, menurut laman Narayana Health.

Risiko terkena serangan jantungs setelah pemasangan ring meningkat bila pasien tidak mempraktikkan gaya hidup sehat.

Sebab, bila pasien tidak berolahraga atau menjaga pola makannya, kemungkinan besar plak akan tetap terbentuk dan memblokir arteri yang lain hingga menyebabkan serangan jantung lagi.

Baca Juga:
Nasib Miris Pelawak Kadir Kini, Kena Serangan Jantung, Penghasilan Tak Sebanyak Dulu

Bila pasien mengalami serangan jantung setelah pemasangan ring, konsekuensinya bisa parah. Bahkan, bisa menyebabkan kematian. Risiko lainnya, pasien menjalani pemasangan ring jantung lagi.


|0|https://www.suara.com/health/2022/06/30/111639/walau-sudah-pasang-ring-kadir-bisa-kembali-alami-serangan-jantung-bila-melakukan-hal-ini|1|https://media.suara.com/pictures/970×544/2021/08/05/43674-kadir-youtube-trans7-official.jpg|2|www.suara.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published.