Mengenal Rukiah, Metode Pengobatan Alternatif yang Dijalani Denny Sumargo untuk Mengusir Jin dalam Tubuhnya

Suara.com – Denny Sumargo dirukiah oleh seorang ustaz bernama Muhammad Faizar. Proses rukiah tersebut ia bagikan lewat podcast Curhat Bang.

Ustaz Muhammad Faizar menyebut bagaimana selama ini ada jin yang mengikuti Densu, sapaan akrab Denny Sumargo.

Hal itu berawal ketika Denny Sumargo bertanya apakah ada jin atau ilmu hitam di sekitarnya. Tak disangka, hal itu ada di tubuh Denny Sumargo sendiri.

“Sebenarnya bukan ilmu hitam, tapi lebih ke jin yang ikut dari kecil,” terang Ustaz Muhammad Faizar dikutip dari podcast Curhat Bang, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:
Denny Sumargo: Se-Terkutuk Itu Kah Podcast Saya?, Ustaz Faizar Beri Jawaban Bijak

Ustaz Muhammad Faizar kemudian mengatakan bahwa ia mengetahui hal tersebut setelah melihat garis tangan Denny Sumargo, ilmu yang ia dapatkan saat belajar di Mesir.

“Ini bukan ramalan loh ya mas, kita lihat dari tanda-tanda. Ada itu dari lekukan di bagian lambungnya, kemudian di parunya, hihi kelihatan semua,” ujar Ustaz Muhammad Faizar seraya tertawa saat melihat garis tangan Densu.

Dikutip dari Islami.co, rukiah atau ruqyah merupakan istilah yang terkait dengan perlakuan medis (medical treatment) sebelum dikenalnya ilmu kedokteran modern.

Al-Mubarkafuri menerjemahkan istilah tersebut dengan pengobatan pasien dengan cara membaca zikir yang diambil dari Alquran dan Sunnah.

Meski demikian, sebagian kalangan menerjemahkan istilah rukiah dalam konteks yang lebih luas, tidak saja pengobatan dengan membaca zikir yang diadaptasi dari Alquran dan Sunnah, tetapi juga dengan ‘bacaan sakral’ lainnya.

Baca Juga:
Disebut Miliki Jin, Ustaz Muhammad Faizar Rukiah Denny Sumargo

Dalam konteks tersebut, rukiah bisa dipahami sebagai sejenis pengobatan alternatif, jenis pengobatan yang begitu digemari tidak saja masyarakat pedalaman yang sarat eksotisme melainkan juga masyarakat perkotaan.

Namun dalam tradisi Islam, istilah rukiah lebih dipahami sebagai cara mengobati pasien dengan menggunakan bacaan-bacaan yang dibenarkan menurut syariat (ta’widz al-maridl bi qira’ati adzkarin masyru’ah ‘anhu).


|0|https://www.suara.com/health/2022/06/30/120433/mengenal-rukiah-metode-pengobatan-alternatif-yang-dijalani-denny-sumargo-untuk-mengusir-jin-dalam-tubuhnya|1|https://media.suara.com/pictures/970×544/2022/06/30/60810-denny-sumargo-di-ruqyah-oleh-ustadz-faizar-di-podcastnya.jpg|2|www.suara.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published.