Good Games Guild ingin dorong ekonomi virtual di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – Perusahaan rintisan gaming hub Good Games Guild memulai debutnya untuk mendorong kehadiran ekonomi virtual di Indonesia, menyusul berkembangnya teknologi digital seperti metaverse, AI, VR, dan AR.

“GGG bertujuan untuk mengubah kepemilikan aset di Metaverse menjadi aset produktif dengan memanfaatkan peran dan fungsi masing-masing anggota guild. Para anggota ini akan menjadi generator yang akan membawa konversi kepemilikan aset milik GGG dari aset biasa menjadi lebih produktif,” kata Founder & CEO Good Games Guild Aditia Kinarang melalui keterangannya diterima di Jakarta pada Kamis.

“Ke depannya, kami optimis bahwa aset virtual akan menjadi aset yang paling diminati,” imbuhnya.

Baca juga: Tiga “game” santai di Higgs Domino Island untuk redakan stres

Ia melanjutkan, perusahaan ingin menciptakan ekonomi dunia maya terbesar dengan mensponsori jutaan pemain yang bermain untuk mendapatkan penghasilan (play-to-earn), berinvestasi dalam permainan untuk menghasilkan pendapatan bersama dengan aset dalam berbagai game di bawah Good Games Guild’s Labs (inkubator game), dan membangun sistem yang akan meningkatkan masa depan game dan metaverse.

Good Games Guild sendiri adalah hub game yang berfokus pada game berbasis blockchain. Good Games Guild bukanlah sekedar proyek DeFi (Keuangan Terdesentralisasi) atau NFT (Non-Fungible Token) biasa.

Dengan memberikan kelebihan yang sangat mumpuni untuk melayani para gamer, platform, dan investor. Dapat dilihat bahwa saat ini, Game Blockchain mengambil alih DeFi dengan kapitalisasi pasar yang terus meningkat sementara NFT terus meningkatkan adopsi game.

Di dalam Good Games Guild Ecosystem terdiri dari Good Games Guild (Beasiswa), Good Games Labs, dan MetaversePad (Launchpad).

Program Beasiswa Good Games Guild adalah program beasiswa dimana dana yang dikumpulkan oleh Good Games akan digunakan dalam bentuk aset produktif dari berbagai game untuk menghasilkan pendapatan bagi para pemain yang tergabung dalam Good Games Guild.

Beberapa proyek pemanfaatan aset game yang akan dicanangkan adalah Gaming Scholarship, pembelian atau sewa Aset In-Games, dan lain-lain.

Good Games Labs adalah program inovatif yang dikembangkan untuk merangkul antara proyek blockchain dan komunitas cryptocurrency, terutama investor dan pengguna.

Good Games Labs mengidentifikasi, menginvestasikan, dan memberdayakan wirausahawan, start-up, dan komunitas blockchain yang layak dengan menyediakan pembiayaan untuk proyek-proyek industri yang membantu menumbuhkan ekosistem blockchain yang lebih besar.

Good Games Labs akan bertindak sebagai inkubator dari proyek-proyek start-up yang telah berhasil melewati serangkaian seleksi untuk menjadi Proyek Inkubasi di Good Games Labs. Good Games Labs berkomitmen untuk mendukung tim teknis dengan eksekusi cepat yang berdampak positif pada ruang kripto dan membangun web yang terdesentralisasi.

Daftar proyek inkubasi Good Games Labs yaitu “Battle of Guardians”, “Battle Enforcer”, “Avarik Saga”, dan “MetaversePad” (Launchpad atau Crowdfunding Platform).

Baca juga: Sony perluas pasar PC game melalui InZone

Baca juga: Game Kartu Koleksi edisi “Pokemon GO” resmi dirilis

Baca juga: Michelin ajak pebalap virtual berkompetisi di turnamen “game” GT

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

|0|https://www.antaranews.com/berita/2969305/good-games-guild-ingin-dorong-ekonomi-virtual-di-indonesia|1|https://img.antaranews.com/cache/800×533/2022/06/30/pexels-soumil-kumar-735911-1.jpg|2|www.antaranews.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published.