Percasi apresiasi acara Festival Catur Pelajar Nasional BPK Penabur
Jakarta (ANTARA) - Dewan Pembina Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (PB Percasi) Eka Putra Wirya memberikan apresiasi kepada gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021."PB percasi sangat mengapresiasi BPK Penabur karena mau menjadi pelopor kejuaraan catur nasional tingkat pelajar," ujar Eka dalam konferensi pers virtual, Senin.Selain mengapresiasi soal gelaran ini, Eka juga turut […]

Jakarta (ANTARA) - Dewan Pembina Pengurus Besar Persatuan Catur Indonesia (PB Percasi) Eka Putra Wirya memberikan apresiasi kepada gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021.

"PB percasi sangat mengapresiasi BPK Penabur karena mau menjadi pelopor kejuaraan catur nasional tingkat pelajar," ujar Eka dalam konferensi pers virtual, Senin.

Selain mengapresiasi soal gelaran ini, Eka juga turut memuji keinginan BPK Penabur untuk menghasilkan pemain-pemain catur berkarakter jujur di gelaran ini.

Karena menurutnya, aspek kejujuran adalah hal yang penting dalam diri seorang pemain catur.

Baca juga: Pecatur Indonesia tunjukkan kualitas di Piala Dunia Catur 2021

"BPK ingin membentuk karakter pemain catur (peserta) untuk menjadi jujur. Aspek kejujuran ini sangat penting tentu saja," terang Eka.

Gelaran Festival Catur Pelajar Tingkat Nasional BPK Penabur 2021 ini rencananya akan digelar mulai 14 hingga 22 Agustus mendatang.

Pada gelaran ini akan ada 4 kategori yang dipertandingkan yaitu pelajar kelas 1-3 SD, kelas 4-6 SD, kelas 7-9 SMP dan kelas 10-12 SMA, dengan setiap kategori tersebut ada nomor khusus untuk putri.

Selain turnamen, acara Festival Catur Tingkat Nasional BPK Penabur 2021 akan menghadirkan beberapa acara seperti Coaching Clinic dan Talkshow.

Baca juga: Susanto tembus putaran kedua Piala Dunia Catur 2021 Baca juga: Percasi harap cetak sejarah baru di Piala Dunia Catur 2021

Pewarta: Aldi SultanEditor: Teguh HandokoCOPYRIGHT © ANTARA 2021

|0|https://www.antaranews.com/berita/2302170/percasi-apresiasi-acara-festival-catur-pelajar-nasional-bpk-penabur|1|https://cdn.antaranews.com/cache/800x533/2021/08/02/Festival-Catur-Nasional-Tingkat-Pelajar-BPK-PENABUR-2021-2.png|2|www.antaranews.com|E|

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *